Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Lepas Pendistribusian SPPT PBB-P2

 

 

Lampung Timur (KOMINFO LAMTIM) - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo, kembali menunjukkan komitmennya dalam memimpin proses pelayanan kepada masyarakat dengan memimpin Apel Pelepasan Pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (SPPT PBB-P2).

Acara yang juga dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum itu berlangsung di halaman kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat, Rabu, 24 April 2024.

Bupati Dawam menjelaskan pentingnya proses pendistribusian SPPT PBB-P2 sebagai salah satu kewajiban warga dalam membantu pembangunan daerah.

Bupati Dawam juga menyampaikan bahwa pajak merupakan salah satu sumber pendapatan terbesar bagi daerah, yang kemudian akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, layanan publik, dan program-program kesejahteraan masyarakat.

"Melalui proses pendistribusian SPPT PBB-P2 ini, kita tidak hanya memenuhi kewajiban sebagai warga negara yang baik, tetapi juga turut serta dalam mendorong kemajuan Lampung Timur menuju arah yang lebih baik," ujar Bupati Dawam

Bupati melanjutkan, Setiap pembayaran pajak yang dilakukan oleh masyarakat akan berkontribusi besar dalam pembangunan dan peningkatan kualitas hidup di daerah kita.

Bupati juga berpesan kepada untuk lebih jeli dan bekerja keras dalam menggali potensi pajak daerah sehingga bisa melampaui target yang telah di tetapkan.

"Selamat bertugas, bekerjalah secara profesional sehingga target dapat tercapai, semangat," kata Bupati Dawam.

Sementara itu, Kepala Bapenda Lampung Timur, Agus Firmasyah Lukman, menjelaskan terkait proses pendistribusian SPPT PBB-P2 kali ini. Menurutnya, pihaknya telah melakukan persiapan matang dalam rangka menyediakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait guna memastikan proses pendistribusian SPPT PBB-P2 berjalan lancar dan efisien. Kami juga telah menyiapkan tenaga-tenaga ahli yang siap memberikan bantuan dan penjelasan kepada masyarakat terkait prosedur pembayaran dan pengisian formulir," Jelas Agus

Agus berharap, kedepan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak dan berkontribusi dalam pembangunan daerah semakin meningkat.

"Saya berharap proses pendistribusian SPPT PBB-P2 ini dapat berjalan dengan lancar dan transparan, sehingga tidak menimbulkan kesulitan bagi masyarakat," harapnya.

Agus mengatakan, Pembayaran semua jenis Pajak Daerah sekarang bisa dilaksanakan secara online melalui aplikasi Si Badak.

"Saat ini pemabayaran semua jenis pajak bisa online, sehingga memudahkan masyarakat Lampung Timur dalam membayar Pajak Daerah cukup dari rumah atau Indomart/Alfamart terdekat tanpa harus datang ke Kantor Bapenda," kata Agus.

(**).