Pemkab Lamtim Sigap Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Alam Puting Bliung

 

Jabung (KOMINFO LAMTIM)  - Bencana alam angin puting beliung yang menghantam wilayah Desa Adi Luhur dan Desa Mumbang Jaya Kecamatan Jabung Lampung Timur, minggu (03/03/2024).

Peristiwa angin puting beliung terjadi sekitar pukul 17:50 sabtu sore, diawali dengan datang nya hujan deras beserta angin yang besar hingga mengakibatkan banyak pohon tumbang dan bangunan yang roboh.

Akibat puting beliung itu 5 rumah roboh, 149 rumah rusak parah dan ringan, serta salah satu bangunan Sekolahan Dasar (SD) yang ada di Desa Adi Luhur mengalami kerusakan dibagian atap yang berhamburan.

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo, melalui Kepala Pelaksana BPBD Lampung Timur Thabrabi Hasyim, S. Sos, M.M dan Kabid Kedaruratan dan Logisitik Taufik Hidayat. S.E, M.M, segera merespons dengan menurunkan Satgas Penanggulangan Bencana (PB) untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Tim Satgas PB dikerahkan untuk membantu membersihkan pohon tumbang dan puing-puing yang tersebar di sekitar wilayah terdampak.

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo, dalam upayanya membantu warga, juga telah menginstruksikan Kepala Pelaksana BPBD untuk menyediakan bantuan logistik. 

“Langkah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak, seperti bahan makanan, air bersih, dan perlengkapan lainnya”.

Masyarakat Desa Adiluhur diharapkan untuk tetap waspada dan bersatu dalam menghadapi dampak bencana ini. 

Bupati Lampung Timur menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan penuh dalam proses pemulihan dan rekonstruksi agar kehidupan normal segera dapat kembali terbangun di desa tersebut.

(**).