Peringati HKG PKK Kab Lamtim gelar Gerakan Tanam Cabai Serentak Se-Indonesia

 

Sukadana (KOMINFO LAMTIM) – Dalam Rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Nasional ke-52, PKK Kabupaten Lampung Timur menggelar kegiatan Pencanangan Gerakan Penanaman Cabai Serentak Se-Indonesia Sebagai dukungan program PKK terhadap pengendalian inflasi. Acara yang berlangsung Kebun Kolektif PKK Kabupaten Lampung Timur, senin (04/03/2024)

Ketua TP. PKK Kabupaten Yusbariah Dawam Rahardjo. menerangkan bahwa gerakan tanam cabai ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52.

Gerakan tanam cabai merupakan gerakan yang diinstruksikan langsung dari Ketua Umum TP. PKK Pusat untuk kemudian dilaksanakan secara berjenjang.

“Karena kebutuhan cabai cukup tinggi kadang ketersediaan para petani kita tidak dapat mencukupi kebutuhan. Terlebih menjelang hari-hari tertentu seperti hari raya harga cabai biasanya akan melambung cukup tinggi,” ujarnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada masyarakat.

“Di mana cabai menjadi salah satu komoditas yang kerap memberikan dampak kepada inflasi setiap tahunnya”.

Yusbariah mengajak semua Ketua PKK Kecamatan dan Desa untuk ikut dalam gerakan tanam cabai di wilayah kerja masing-masing.

“Menanam cabai cukup mudah sehingga saya yakin ibu-ibu di kecamatan dan desa dapat melakukannya,” ucapnya.

(**).