Wabup Lamtim Azwar Hadi Buka Acar JAMBORE Bagi Peserta PROLANIS FKTP Kabupaten Lampung Timur Tahun 2023


Lampung Timur (KOMINFO LAMTIM) – Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lampung Timur, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, guna meningkatkan status Kesehatan peserta JKN dan juga tetap menjaga pola hidup sehat, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras agar terselenggaranya acara . ini merupakan bentuk sinergi yang baik, antara Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan bersama BPJS Kesehatan.

Demikian disampakan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi saat memberi sambtan dalam acara JAMBORE bagi peserta PROLANIS (Program Pengelolaan Penyakti Kronis) FKTP Kabupaten Lampung Timur tahun 2023, yang dikelola oleh BPJS Kesehatan, acara yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur, jum’at (25/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Tarmizi, Kadis Kesehatan, dr. Satya Nugraha, Kadis Kominfo Mansur syah, Sekretaris PMD Heriansyah, Direktur RSUD Sukadana dr Nlila, Wakil Ketua I Huzaimah Azwar Hadi.

Pada hari ini, kita menyelenggarakan JAMBORE bagi peserta PROLANIS (Program Pengelolaan Penyakti Kronis), yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. Ini adalah sebuah komitmen bersama, dalam upaya pemeliharaan Kesehatan bagi Masyarakat yang menderita penyakit Kronis, khususnya Diabetes Melitus dan juga Hipertensi, agar mencapai kualitas hidup yang optimal.

Lebihlanjut Azwar Hadi menghimbau kepada peseta PROLANIS menjaga kesehatan.

“Kepada seluruh peserta PROLANIS dapat menjaga kesehatannya masing-masing, dengan cara kontrol rutin ke Puskesmas minimal 1 bulan sekali”.

Kemudian, bagi peserta PROLANIS yang 6 bulan terakhir belum periksa LAB, dapat melakukan pemeriksaan LAB di Stand, yang telah disediakan dari LAB PRODIA. Selain itu juga, nanti ada edukasi Kesehatan dari Dokter Spesialis Penyakit Dalam, yang bekerjasama dengan RSUD Sukadana. “kata Azwar Hadi (kominfo lamtim)

 

(**).