Wabup Lamtim Azwar Hadi Menjadi Pembina Upacara Peringatan HUT RI Ke 78 Kabupaten Lampung Timur


 

Lampung Timur (KOMINFO LAMTIAM) – Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78, menjadi momentum bagi pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk lebih meningkatkan disiplin dalam bekerja.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi usai menjadi inspektur upacara peringatan 17 Agustus 2023, diLapangan Merdeka Pemkab Setempat, Kamis  (17/8/2023).

"Peringatan 17 Agustus 2023 ini saya berharap kepada ASN untuk disiplin dalam bekerja melayani rakyat dan masyarakat selalu menjaga kekompakan demi Lampung Timur berjaya," kata Azwar Hadi

Tari Cetik Kipas Melinting atau yang lebih dikenal dengan nama Tari Melinting Berasal Desa Nibung Kecamatan Melinting Kabupaten Lampung Timur mendapat kesempatan untuk tampil di Istana Negara pada perayaan HUT RI Ke-78

Saya bersyukur dan bangga, sebab tari melinting dapat tampil di istana kedua kalinya dan saya berharap tari melinting lebih dikenal secara nasional bahkan internasional," tutur Azwar Hadi

"Hari ini saya bangga Tari melinting tampil di Istana Negara dan bisa dilihat oleh seluruh pejabat tinggi negara dan duta besar serta para tamu undangan, semoga tari melinting dapat dikenal dunia," tutup Azwar Hadi

Sementara itu Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar berharap masyarakat dapat menjiwai dan memaknai hari kemerdekaan dengan menambah semangat persatuan.

"Tetap jaga persatuan dan kesatuan, hilangkan perbedaan antar sesama kita, sehingga terjalin suasana harmonis, aman, nyaman bagi masyarakat Lampung Timur," kata Rizal

Hal senada disampaikan Dandim 0429 Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto, dia mengatakan momentum HUT RI Ke-78 ini masyarakat Lampung Timur untuk lebih mencintai tanah air dan bangsa.

"Kita menjadi seperti sekarang ini karena jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, jadi harus kita jaga jangan sampai terpecah belah, NKRI Harga Mati," Kata Letkol Indra Puji.

Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif mengaku bersyukur petingatan upacara 17 Agustus 2023 dapat berjalan dengan baik, lancar dan Khidmat.

"Semoga kedepan Lampung Timur lebih baik lagi dan masyarakat lebih kompak," Kata Ali Johan.

Pada peringatan HUT RI Ke-78 bertindak sebagai Komandan Upacara Kapolsek Jabung AKP RUDI, kemudian Pembawa baki Fadilla Azzahra asal SMK Budi Utomo Way Jepara, Pembentang Mifta Naufal Al - Ghifary MAN 1 LAMTIM, Penggerek Yoan Gatra Dinata SMA N 1 SEKAMPUNG dan Center Fazri Auli asal SMA 1 PURBOLINGGO.

Usai Upacara Peringatan HUT RI, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan satya lencana karya satya pengabdian 30 tahun diserahkan kepada Sekwan M Noer Alsyarif dan Kasat Pol PP Syahmin Saleh, kemudian pengabdian 20 tahun diserahkan kepada Melya Dewi dan Imam Hanafi dan 10 tahun diserahkan kepada Makmun Martadinata dan R. Susastini. (af/rls)

(**).