Wabup Lamtim Azwar Hadi Pimpin Apel Mingguan di Lingkungan Pemkab Lamtim

Sukadana (KOMINFO LAMTIM) – Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menjadi pembina Apel mingguan di Lingukngan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, petugas apel Badan Pendapatan Daerah, acara yang berlangsung di halaman depan kantor Bupati Lampung Timur, senin (29/01/2024).  

Dalam Sambutan tertulisnya  Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengucapkan "Pemerintah Daerah harus mampu menggali potensi yang ada, dalam rangka meningkatkan sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah. 

“Pajak dan Retribusi Daerah, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022, tentang Hubungan antara Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. sumber PAD yang dapat dikelola dan digali potensinya oleh Pemerintah Daerah dan sebesar- besarnya dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.” “ucap Azwar Hadi  

Lanjut Azwar Hadi, Saya tekankan kepada OPD pengelola pajak dan retribusi daerah, untuk menggali potensi PAD, serta menyusun rencana strategis untuk meningkatkan PAD, memanfaatkan aset daerah sebagai salahsatu objek penerimaan daerah dan perubahan regulasi yang ada, dalam rangka optimalisasi PAD. 

Kepada seluruh ASN Pemkab Lampung Timur yang berdomisili di Kabupaten Lampung Timur, agar membayar PBB-P2 tepat pada waktunya, sebagai contoh tauladan bagi masyarakat.Melayani masyarakat dengan tujuan mengangkat derajat dan martabat, serta eksistensi Lampung Timur, sebagai daerah yang dapat melahirkan inovasi, untuk menciptakan kesejahteraan rakyat dan unggul dalam bersaing diberbagai sektor, Sehingga potensi yang ada, mempunyai nilai jual yang tinggi dan akan berimbas pada kenaikan PAD yang signifikan". Pungkas Azwar Hadi

(**).