Bupati Dawam Lampung Craft Di harapkan Memunculkan Pengrajin Handal Dapat Meningkatkan Perekonomian Daerah

BANDAR LAMPUNG,(KOMINFO LAMTIM) - Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Menghadiri Acara Pembukaan Lampung Craft 2024 yang dilaksanakan di Gedung Graha Wangsa Kota Bandar Lampung, Selasa (07/05/2024).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Lampung, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Bupati/Walikota Se Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Ketua dan Wakil Dekranasda Lampung Timur, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Inspektorat Lampung Timur, Sekretaris DPRD serta Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Timur.

Bupati Dawam mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih serta apresiasi  kepada Bapak Gubernur Lampung atas komitmen serta dorongan kepada para Bupati/walikota dan pihak lainnya untuk membantu pelaku UMKM, terutama di saat melesunya perekonomian saat ini. 

Selain itu, kami ucapkan terimakasih kepada Dekranasda Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota yang telah mengadakan pelatihan-pelatihan bagi para pengrajin, dalam upaya meningkatkan  keterampilan dan mutu serta kualitas produk sehingga dapat bersaing di skala nasional bahkan internasional". 

Kegiatan  Lampung Craft 2024 merupakan pameran kerajinan terbesar di Lampung, yang diikuti oleh stand-stand dari Dekranasda Provinsi Lampung, serta Dekranasda Kabupaten/Kota dan UMKM, se-Provinsi Lampung acara yang mengusung tema "The Asthetics Of East Lampung" 

Bupati Dawam melalui kegiatan Lampung Craft ini diharapkan akan muncul pengrajin yang handal sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

"semakin banyak memunculkan para pengrajin yang handal disertai dengan hasil produk UMKM yang berkualitas dan unggul, yang tidak kalah dengan hasil produk daerah lain di Indonesia bahkan mancanegara." Ucap Dawam

Lebih lanjut melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat membangkitkan perekonomian para pengrajin yang ada di Provinsi Lampung. 

Event yang digelar selama lima hari mulai tanggal 7 Mei sampai dengan 11 Mei 2024

(**).