Bupati Lamtim Ela, Cek Langsung kesiapan Layanan Call Center 112

Sukadana (KOMDIGI LAMTIM) – Bupati Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Mansur Syah, meninjau Ruangan Call Centre 112 Lampung Timur, Selasa (19/08/2025).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan sarana dan prasarana layanan darurat 112 yang menjadi pusat aduan dan informasi masyarakat. 

Call Centre 112 merupakan layanan darurat terpadu yang dapat diakses masyarakat secara gratis selama 24 jam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ela Siti Nuryamah menegaskan bahwa keberadaan Call Centre 112 harus benar-benar dimaksimalkan sebagai wadah pengaduan masyarakat, baik terkait keadaan darurat, bencana, maupun pelayanan publik lainnya.

“Layanan 112 ini harus dapat merespon cepat setiap laporan yang masuk. Pemerintah daerah akan terus meningkatkan kualitas layanan, agar masyarakat merasa aman dan terlayani dengan baik,” ujar Bupati.

Bupati Ela berharap Call Centre 112 bisa menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat. 

"Respon cepat dan koordinasi dengan OPD maupun instansi terkait sangat diperlukan agar setiap laporan bisa segera ditangani,” Pungkasnya 

Sementara itu, Kadis Kominfo Lampung Timur, Mansur Syah, menambahkan bahwa pihaknya akan memastikan tenaga operator Call Centre 112 siap siaga penuh melayani masyarakat, serta berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD, Dinas Kesehatan, Damkar, dan aparat keamanan.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat Lampung Timur dapat merasakan manfaat nyata dari pelayanan darurat terpadu yang cepat, efektif, dan responsif.

(**).