Bupati Dawam Bazar Ramadan Dukungan Terhadap UMKM Lokal Dalam Meningkatkan Perekonomian Daerah

 

 

Lampung Timur (KOMINFO LAMTIM) – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar Bazar Ramadan Produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Acara yang berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Lampung Timur, diikuti oleh pelaku UMKM dari 24 kecamatan serta pelaku UMKM dari luar kedinasan. , Selasa (26 Maret 2024)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras para pelaku UMKM yang telah turut berpartisipasi dalam bazar ini.

Bupati juga menekankan pentingnya dukungan terhadap UMKM lokal dalam meningkatkan perekonomian daerah, terutama dibulan Ramadan ini.

Bazar ini menjadi ajang bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produk unggulan mereka kepada masyarakat, serta memperluas jaringan bisnis terutama di kalangan ASN Pemkab Lamtim," ujar Bupati didampingi Kadis Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Budiyull Hartono

Bupati Dawam juga menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan dukungan dan fasilitas bagi para pelaku UMKM untuk berkembang dan bersaing secara sehat.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan UMKM di Lampung Timur dan semakin memperkokoh kemandirian ekonomi masyarakat setempat dan UMKM semakin berjaya," kata Dawam.

Bazar Ramadan tersebut menjual kue-kue kering khas idul fitri yang merupakan produk UMKM binaan Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga kerja Pemkab Lampung Timur. (rls)

Sumber : (inilampung)

 

(**).